setting domain di blogspot jagoan hosting

cara setting domain di blogspot
setting domain di blogspot jagoan hosting

Apa itu Domain TLD ?

Top Level Domain adalah segmen terakhir dari nama domain. Dikenal juga sebagai akhiran dari sebuah domain. Atau merupakan bagian yang mengikuti final ‘dot’ di URL kita. Top Level Domain kemudian dibagi menjadi dua kategori yang berbeda, yaitu Country-Specific Top Level Domain dan General Top Level Domain. Top Level Domain membantu kita mengidentifikasi unsur-unsur tertentu dari suatu website, seperti jenis usaha, negara asal, apakah suatu situs merupakan milik pemerintah, website sekolah, dan masih banyak lagi. Guideline untuk penggunaan Top Level Domain saat ini telah diatur dengan sangat ketat. (sumber : idwebhost)

Bagaimana cara setting domain ddi blogspot ?

Pertama : Login ke dashhboard blogger sobat yang ingin mengubah dari blogspot ke domain TLD sebagai contoh (.blogspot > .com)

Kedua : Kemudian pada dashboard blog sobat klik menu setting > basic > blog address, lalu klik + Set up a third-party URL for your blog, lihat gambar dibawah ini, maka kamu akan mendapatkan cname.

  • Cname blogspot
    cname blogspot

Ketiga : buka member area jagoan hosting > setting blogspot, kemudian isi dengan cname yang di dapat dari blogspot tadi. lalu klik simpan maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :
masukan cname ke jagoan hosting
Mesukan Cname ke jagoan hosting

Keempat : tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan sukses seperti gambar berikut :


Kelima : kembali ke blogger dan ulangi langkah ke 2, lalu masukan domain kamu lagi, dan simpan. disini membutuhkan waktu setidaknya 1 jam agar domain berjalan dengan lancar.

Keenam : Setelah menunggu selanjutnya kamu refresh blog kamu dan taraaa, kini url blog kamu yang tadinya menggunakan .blogspot sekarang sudah menggunakan domain TLD.

You Might Also Like:

Disqus Comments